Toga Kecamatan Sangatta Selatan Mewakili Penilaian Di Tingkat Provinsi Kaltim

FB_IMG_1526727564666

 

DISKOMINFO PERSTIK -SANGATTA. Kian maju kader Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutai Timur dalam pemanfaatan pekarangan rumah. Yang mana melalui Ketua TP PKK Kutim Bunda Hj Encek UR Firgasih menyosialisasikan pengelolaan sekaligus pemanfaatan areal perkara gan rumah dengan ditanami tanaman obat keluarga serta tanaman produktif lainnya.
Bunda Encek Firgasih mengungkapkan tanaman produktif yang dimaksud dapat berupa berbagai jenis tanaman yang berkhasiat dan memiliki manfaat pengobatan secara herbal. ” Selain itu juga, tanaman produktif seperti buah-buahan dan sayur mayur,” urai Orang nomor satu di PKK Kutim ini.
Bunda Encek Firgasih meyakini toga yang dihasilkan jauh dari kontaminasi zat-zat kimiawi yang dapat membahayakan pada kesehatan tubuh.” Toga yang dihasilkan murni dari tumbuh-tumbuhan masih segar “fresh” sehingga tentunya manfaatnya sangat dirasakan kesehatan,”tuturnya.
Dengan berbagai terobosan melalui program toga yang digaungkan oleh para kader PKK. Pemanfaatan Toga belum lama ini dilakukan penilaian. Bahkan perwakilan kader TP PKK Kutim turut mewakili PKK Kabupaten-nya pada tingkat provinsi Kaltim.
Bahkan majunya kader PKK Kutim dalam mewakili  penilaian toga di tingkat Kaltim turut mendapatkan dukungan dari Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT belum lama ini, diruang kerjanya.
Yang mana Toga yang memasuki tahapan verifikasi penilaian di tingkat Provinsi yaitu toga di Kecamatan Sangatta Selatan.(Tim Kominfo/Aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *