Turun langsung Meninjau Banjir Bupati Kutim Ismunandar di RT 03 dan RT 04 Kecamatan Sangatta Selatan

IMG-20180428-WA0189

DISKOMINFO PERSTIK – SANGATTA. Intensitas curah hujan yang belakangan ini terus mengguyur ibu Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur, membuat debit volume bantaran sungai tak mampu menampung luapan air.

Sehingga banyak beberapa titik kawasan di seputaran Sangatta mulai dari wilayah per – kecamatan dan desa terendam banjir.
Tentunya musibah banjir tersebut langsung membuat Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT pada Sabtu (28/4) langsung mengunjungi lingkungan yang terendam banjir diantaranya RT 03 dan RT 04 Kecamatan Sangatta Selatan.
Saat meninjau lokasi banjir Bupati Ismunandar didampingi Camat Sangatta Selatan Asdiah dan kades di wilayah Selatan.
Pada kesempatan tersebut orang nomor satu di Pemkab Kutim ini, langsung memerintahkan baik camat dan kades mendirikan dapur umum. “Saya juga turut mengintruksikan beberapa instansi terkait baik petugas gabungan evakuasi seperti SAR, Basarnas dibantu juga dengan TNI-Polri terkait evakuasi warga yang wilayahnya terjebak banjir,” tegas Ismunandar.
Ismunandar merespon positif baik kepada petugas evakuasi serta TNI- Polri yang telah berjibaku dalam penanganan proses evakuasi para korban banjir.
“Saya mengimbau kepada masyarakat se- Kabupaten Kutim untuk terus meningkatkan kewaspadaannya terhadap banjir, jika memang debit volume air kian mengkhawatirkan diharapkan masyarakat dapat mengikuti arahan tim evakuasi nantinya.Hal ini demi keselamatan bersama,” tegas Ismunandar.
Saat turun ditengah banjir Ismunandar turut memberikan bantuan dan secara “simbolis” diserahkan oleh Camat Sangatta Selatan Asdiah. “Yah semoga batuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin terlebih bagi penanganan korban banjir,” jelasnya.
Ismunandar mengungkapkan “senantiasa” juga waspada akan serangan buaya yang bisa saja ikut hanyut ke tengah lingkungan warga terutama bagi anak-anak hendaknya selama kondisi banjir dapat tetap melakukan pengawasan terhadap para anak-anaknya.
Menindaklanjuti musibah banjir yang melanda Bupati meminta kepada instansi terkait untuk terus berkoordinasi monitoring perkembangan musibah banjir. ” Saya akan terus memantau sekiranya tindak lanjut kami mewakili Pemkab Kutim terkait upaya-upaya penanganan dan membantu masyarakat,” tutup Ismunandar.(Tim Kominfo/Aji)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *