Wabup Kutim dan Isteri Ikut Jalan Sehat Peringatan Harganas di Manado

IMG-20180708-WA0005

 

DISKOMINFO PERSTIK- MANADO. Wakil Bupati Kabupaten Kutai Timur (Kutim) H Kasmidi Bulang dan Isteri yang juga sebagai Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kutim ikuti berbagai rangkaian peringatan Hari Keluarga Nasional ke-XXV di Kota Manado Provinsi Sulawesi Utara.
Dari rangkaian yang di ikuti diantaranya mengikuti jalan sehat yang di hadiri oleh seluruh masyarakat kota Manado dan para undangan dari Provinsi, Kabupaten dan Kota se Indonesia. Di lanjutkan dengan sarapan bersama keluarga (makan bubur manado) dan selanjutnya acara puncak yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Jalan Piere Tendean Kota Manado. Sabtu (7/7/2018).
“Momen peringatan Harganas merupakan momen yang sangat penting agar kita seluruh masyarakat dapat mengingatkan kembali akan pentingnya keluarga sebagai tempat untuk membina putra-putri kita dalam membangun karakter dan menanamkan nilai-nilai sosial budaya didalam keluarga,” kata Kasmidi
“Kewajiban keluarga adalah menciptakan nilai-nilai kepribadian untuk membentuk nilai-nilai luhur bangsa, yang akan menjadi bekal anak-anak yang nantinya akan terjun ke masyarakat,” tambahnya.
Lebih lanjut Kasmidi berharap, pembinaan dini orang tua khususnya yang ada di Kabupaten Kutai Timur, di dalam keluarga harus dilestarikan oleh segenap anggota keluarga, agar menjadi suatu kekuatan dalam keluarga baik dibidang kesehatan, ekonomi, sosial dan budaya. Sebagai wahana yang tangguh demi terwujudnya ketahanan keluarga yang pada akhirnya mewujudkan ketahanan nasional. (Tim Kominfo/Aji/Rusliansyah, hms-11)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *