Wabup Kutim Kasmidi bersama Kajari Sangatta mengkomandoi pemusnahan barang bukti dari beragam kasus

IMG-20181128-WA0000

 

DISKOMINFO PERSTIK –  SANGATTA. Pemusnahan barang bukti  “bb” hasil tindak pidana oleh Kejaksaan Negeri bersama Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang ST.MM .
Pemusnahan bb digelar pada Rabu (27/11/2018) belum lama ini. Adapun barang bukti yang dimusnahkan meliputi narkotika, obat terlarang, senjata tajam (sajam) serta barang ilegal lainnya berdasarkan ketentuan keputusan pengadilan atas penyitaan beragam barang bukti tersebut untuk kemudian tindaklanjutnya giat pemusnahan.
Barang bukti yang dimusnahkan lebih banyak dominan narkoba. “Yang mana narkoba yang dimusnahkan yaitu sabu – sabu dan pil koplo tegas Kajari Sangatta Mulyadi.
Mulyadi membeberkan kepada tim pewarta Diskominfo Perstik Kutim sebanyak  80 hingga 284 gram.
Barang bukti mulai diamankan pihak Kajari Sangatta hasil tangkapan di bulan Oktober 2018. Yang mana bb tersebut dari hasil tangkapan berdasarkan landasan kekuatan hukum  tetap dari Pengadilan Negeri, dari 84 perkara.
Saat dilaksanakan pemusnahan turut pula disaksikan Kasmidi terlebih sebagai Ketua Badan Narkotika Kota  (BNK) Kabupaten Kutai Timur. Jalannya pemusnahan turut dipimpin oleh Wabup Kasmidi.” Adapun tekhnik pemusnahan BB ada yang dengan cara dilebur (dirusak) dengan cara melalui proses pembakaran, ada juga “bb” yang dimusnahkan dengan dilarutkan ke dalam setiap tank.
Yang mana temuan barang bukti  yang sempat disita oleh Kajari  tidak hanya dari Sangatta  tapi juga merambah  pelosok di Kabupaten Kutai Timur.
Saat pemusnahan Kasmidi turut merasakan keprihatinan akan maraknya tindak pidana peredaran maupun penyalahgunaan narkoba.”Untuk itu kami berniat untuk berkomitmen lebih proaktif dalam melakukan pembinaan organisasi  kepemudaan melalui beragam program positifnya,” imbuh Kasmidi. (Tim Diskominfo /aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *