
Kominfo Gelar BIMTEK Operator Call Center 112
DISKOMINFO PERSTIK KUTIM, SANGATTA - Kepala Dinas Kominfo dan Perstik membuka kegiatan Bimbingan Teknis Operator Layanan Call Center 112 di ruang Live Room Dinas Kominfo dan Perstik, Selasa, 30 November 2021.
Bimtek dihadiri Dinas Kominfo dan Perstik selaku koordinator dan operator 3 OPD pelaksana diantaranya Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD dan RSUD Kudungga.
Dalam pembukaan, Ery mengatakan kegiatan Bimtek ini dilaksanakan sebagai bentuk persiapan Launching Layanan Kedaruratan Call Center 112 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.
Ery menambahkan melalui Layanan Kedaruratan Call Center 112 masyarakat Kutim bisa mudah bisa melaporkan kejadian yang terkait kecelakaan, kebakaran dan Kedaruratan kebencanaan.
"Layanan kedaruratan Call Center 112 akan dilaksanakan secara bertahap dan melibatkan OPD lainnya yang membidangi pelayanan kedaruratan, diharapkan melalui bimtek ini mampu menciptakan garda terdepan layanan kedaruratan di wilayah Pemerintah Kabupaten Kutai Timur.tutupnya" (Tim Diskominfo Perstik Kutim)